Indonesia Gelar IESF World Esports Championship 2022

KEIZALINNEWS Nusa Dua- Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) telah menyatakan komitmen mereka untuk mendukung pengembangan ekosistem Esports di Tanah Air. Salah satu komitmennya menghadirkan berbagai event besar yang mewakili potensi, dan pemberdayaan di industri Esports, bertajuk World Esports Championship 14th yang saat ini digelar di Nusa Dua Bali.

Ajang yang digelar di Bali, mulai 2 hingga 11 Desember 2022, dengan berbagai ragam.legiatan pendukung lainnya seperti lokakarya yang menampilkan pakar serta pelaku Esports, ekshibisi, hingga panggung pentas seni berbagai budaya Indilonnsia telah dipersiapkan. Ajang IESF World Championships 2022 ini sekaligus menjadi tempat berkumpulnya para atlet dan para penggemar olahraga elektronik.

Bacaan Lainnya

Indonesia Esports Summit: The 14th World Esports Championship ini menjadi event Esports outdoor terbesar di dunia. Serangkaian pertandingan di Bali nanti merupakan puncak dari serangkaian kualifikasi yang berlangsung di seluruh dunia sejak Februari hingga Oktober 2022 lalu.

Adapun kategori yang dipertandingkan ada 6 kategori, yaitu Tekken 7, DotA 2, Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, eFootball 2022, dan CS:GO. Khusus CS:GO akan mempertandingkan kategori CS:GO Male dan CS:GO Female. Total hadiah yang disediakan adalah sebesar USD500.000.

Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Bambang Sunarwibowo menyampaikan optimisme PBESI terhadap dampak positif dari gelaran Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championships 2022.

“Kami akan menyampaikan pesan kepada masyarakat luas dan pemangku kepentingan (pemerintah), pelaku industri, dunia pendidikan, bahwa Esports adalah bidang positif bagi insan yang memiliki kecerdasan, kreativitas, kedisiplinan, dan etos kerja yang tinggi,” katanya.

Pihaknya optimis Indonesia Esports Summit: Bali 14th World Esports Championships akan menjadi landasan kuat bagi Indonesia di masa depan sebagai salah satu pusat dan barometer Esports dunia.

Bambang juga berharap masyarakat mendukung ajang Internasional Esport Federation (IESF) World Esport Championships 2022. Sebab, ajang ini tidak hanya sekadar bermain gim, juga mengenalkan budaya Indonesia dan keunggulan lainnya dari bangsa Indoensia.

Sementara itu, Presiden IESF Vlad Marinescu, mengatakan, pihaknya sangat antusiasi penyelengaraan di Bali. Komunitas gim dari berbagai belahan dunia akan berkumpul di satu tempat untuk bermain bersama, tumbuh bersama, dan saling dukung satu dengan lainnya.

Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan dunia esport pada akhir tahun 2022 ini, setelah terpilih dari enam negara lainnya yang juga ikut serta mengajukan bidding, yang diumumkan oleh Presiden Federasi Esports Internasional (IESF) Vlad Marinescu dalam IESF Ordinary General Meeting di Eliat. Bravo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *