Danlantamal I Melepas Dua Kapal Perang Malaysia Dalam Rangka Patkor Malindo 158/22

KeizalinNews.com Belawan — Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo yang dalam hal ini diwakilkan oleh Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., melepas keberangkatan 2 (dua) Kapal Perang Malaysia KD Laksamana Tan Pusmah dan KD Tun Abdul Jamil kembali berlayar meninggalkan Dermaga Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01, Belawan, Medan Sumatera Utara, Sabtu (03/12/2022).

Kapal Perang Malaysia tersebut sandar di Dermaga Lantamal I Belawan dalam rangka mengikuti Pembukaan Operasi Patkor Malindo 158/22 oleh Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, S. E., M.M., yang diwakilkan Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo bertempat di Gedung OB. Syaaf Mako Lantamal I Belawan.

Bacaan Lainnya

Kapal yang telah bersandar di Belawan sejak 01 Desember 2022 akan berlayar melaksanakan Patkor Malindo 158/22 dengan suatu upacara pelepasan diiringi lantunan musik Satsik Lantamal I Belawan dibantu Tim Merplugh dari Personel Lantamal I dan Yonmarhanlan I Belawan.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk melaksanakan peran diplomasi Angkatan Laut sesuai dengan kebijakan politik luar negeri yang ditetapkan oleh pemerintah dengan negara sahabat guna menjaga stabilitas keamanan sekawasan.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Asops Danguskamla Koarmada I Kolonel Laut (P) Tonny Sundah, Asops Danlantamal I Kolonel Laut (P) Gemma Eka Putra, Dansatrol Lantamal I Kolonel Laut (P) Sarkolim, S.T., M.Tr. Hanla., M.M., Perwakilan Atase Malaysia, Prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I Belawan.  (Hera)

(Sumber Dispen Lantamal I)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *