Pelopori Jaga Kebersihan Laut, TNI AL Lanal Tarempa Gelar Program Laut Bersih

KeizalinNews.com Tarempa —  Masih dalam rangkaian memperingati Hari Armada RI Tahun 2022, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr. Opsla., mengajak segenap masyarakat Kepulauan Anambas untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan melaksanakan Program Laut Bersih (Prolasih) di lokasi Wisata Pulau Pangeran, Desa Belibak, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (03/12/2022).

Danlanal Tarempa mengatakan “TNI Angkatan Laut Tarempa melaksanakan pembersihan pengambilan sampah di laut dan pantai ini dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2022. Kita bersama dinas terkait di Kabupaten Kepulauan Anambas serta masyarakat sekitar membersihkan Pantai Wisata Pulau Pangeran dari sampah maupun batang pohon kelapa yang tumbang di pantai,” ucap Danlanal Tarempa.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini sejalan dengan perintah Kepala Staf Angjatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dan program pemerintah dalam menjaga lingkungan hidup untuk diwariskan keanak cucu kita kelak serta menggalakkan bidang kepariwisataan. Kita sayang dengan pantai dan laut di Kepulauan Anambas yang bersih dan indah ini.

Sebelumnya juga masih dalam rangkaian Hari Armada RI Tahun 2022, TNI AL Lanal Tarempa menggelar Bhaksos pengobatan gratis bagi masyarakat yang sulit terjangkau di Kepulauan Anambas ini”, tambah Letkol Yovan.

“Melalui Program Laut Bersih ini, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Tarempa peduli terhadap kebersihan laut untuk membangun kejayaan maritim dan pariwisata khususnya di Anambas, selain itu juga untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan agar tidak membuang sampah sembarangan sehingga terjaga kesehatan masyarakat dan keindahan laut,” tutup Letkol Laut (P) Yovan.

Kegiatan Prolasih di Desa Belibak tersebut diikuti oleh Prajurit Lanal Tarempa, Lanudal Matak, BPBD Kabupaten Kepulauan Anambas, Disbudpar Kabupaten Kepulauan Anambas, dan masyarakat Desa Belibak. Sedangkan sarana angkutan personel dan materiil dari Tarempa menuju Desa Belibak, Lanal menurunkan unsur KAL Ambulance BRI-1 dan Patkamla Tarempa I-4-29.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Belibak Marzuki mengucapkan terima kasih kepada TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Tarempa yang peduli untuk memajukan pariwisata Pulau Pangeran Desa Belibak dan mengedukasi masyarakat kami untuk selalu menjaga kebersihan laut.  (Hera)

(Sumber Pen Lanal Tarempa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *