TNI AL, Sambut Hari Armada RI Tahun 2022, Lanal Lhokseumawe Laksanakan Ziarah dan Tabur Bunga

KeizalinNews.com Lhokseumawe — Dalam rangka menyambut Hari Armada RI Tahun 2022, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., yang diwakili oleh Pasintel Mayor Marinir Darmo Sugiono beserta jajaran Lanal Lhokseumawe melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Blang Panyang, Jalan Medan – Banda Aceh, Desa Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, Kabupaten Aceh Utara, Jum’at (3/12/2022).

Dalam kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut, Pasintel Lanal Lhokseumawe didampingi oleh Paspotmar Mayor Laut (KH) Farizal, Perwira Staf, Bintara danTamtama Lanal Lhokseumawe serta Pengurus Jalasenastri Cabang 6 Korcab I DJA I.

Bacaan Lainnya

Ziarah dan tabur bunga kali ini dilaksanakan dengan diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan pemanjatan doa. Pada ziarah tabur bunga, Pasintel Lanal Lhokseumawe meletakkan karangan bunga di Tugu TMP Blang Panyang dilanjutkan dengan penaburan bunga di pusara para pahlawan kusuma bangsa diikuti seluruh peserta rombongan ziarah.

Komandan Lanal Lhokseumawe menyampaikan pesan kepada jajarannya bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga adalah rangkaian dalam rangka menyambut Hari Armada RI Tahun 2022, sekaligus sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang dalam menegakkan kedaulatan bangsa dan negara Indonesia dari tangan penjajah, ”Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghormati Jasa Para Pahlawannya.”

Tabur bunga dilaksanakan secara internal dan terbatas dengan penuh kesederhanaan dan khidmat, dengan tema
Hari Armada RI Tahun 2022 “Komando Armada RI Pengawal Samudera Untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.  (Hera)

(Sumber Pen Lanal Lhokseumawe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *