Musrenbang Kab. Lamtim Dalam Rangka Menyususn Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)

KeizalinNews.Com | Sukadana – Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( MUSRENBANG ) dalam rangka Menyususn Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Timur Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati Lampung Timur, Senin (20 Maret 2023).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua III DPRD Lampung Timur, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Moch Jusuf, Ketua Tp Pkk, Yus Bariyah Dawam Rahardjo, Para Staf Ahli, Para Asisten, Inspektur, Achmad Zainuddin, Sekretaris DPRD, M Noer Alsyarif, Para Kepala OPD, Kepala Bagian, Camat, Dir RSUD Sukadana Serta Tokoh Agama Dan Adat.

Bacaan Lainnya

Mengawali sambutannya Bupati Dawam menjelaskan bahwa Musrenbang merupakan salah satu tahapan penting dalam proses perencanaan pembangunan daerah yang merupakan salah satu upaya penjaringan aspirasi dari seluruh pemangku kepentingan dengan tujuan agar aspirasi atau harapan dari pemangku kepentingan khususnya masyarakat dapat berkontribusi dalam menajamkan dan menyelaraskan program pembangunan satu tahun ke depan.

“Pelaksanaan musrenbang hari ini, merupakan rangkaian proses perencanaan parsitifatif, yang dimulai dari tingkat dusun, tingkat desa dan musrenbang kecamatan yang telah dilaksanakan sampai dengan pertengahan bulan Februari yang lalu”.

Lebih lanjut Kang Dawam berharap usai pandemi pelayanan dan pembangunan di Lampung Timur akan lebih baik dari sebelumnya.

“Kita semua berharap di tahun 2023 ini setelah pandemi usai, kita dapat bekerja secara maksimal. Selanjutnya di tahun 2024 yang sedang di susun perencanaannya ini kita dapat terus Melanjutkan Pembangunan Ekonomi, Infrastruktur, Pelayanan Publik, dan Kualitas Sumber Daya Manusia untuk Produktivitas dan Daya Saing sesuai dengan tema pembangunan, yang telah ditentukan dalam rancangan RKPD Kabupaten Lampung Timur Tahun 2024”.

Orang nomor satu di Lampung Timur itu juga menekankan kepada jajarannya untuk dapat meningkatkan program pelayanan masyarakat.

“Kami tekankan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, bahwa inovasi dalam pelaksanaan program-program pembangunan dan pelayanan publik, pada masing-masing perangkat daerah harus terus ditingkatkan. Inovasi ini sangat penting untuk percepatan pencapaian kinerja pemerintah. InsyaAllah, dengan Ridho dan atas izin Allah SWT, serta dengan kerja keras dan fokus kita semua target-target pembangunan yang menjadi prioritas daerah akan tercapai sehingga Rakyat Lampung Timur Berjaya segera terwujud”.

( Herwan )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *