Tahapan pencalonan Anggota Legislatif Tingkat Dprd Kab/Kota se- Sultra.

Keizalinnews.Com – Kabupaten Kolaka Timur – Saat ini KPU Kolaka Timur sedang melakukan tahapan verifikasi administrasi dokumen syarat administrasi bakal calon anggota dprd Kab. Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pada Kesempatan ini, Jumat, (02/06/23). Ketua Devisi Teknis Penyelenggara KPU Kab Koltim. Anhar mengatakan pasca pengajuan ke Kantor KPU Koltim yaitu dari tanggal 1 sampai 14 mei 2023,
ada 16 partai politik yg melakukan pengajuan,”Pungkasnya.

Bacaan Lainnya

Kemudian dilanjutkan verifikasi administrasi, dilakukan dari tanggal 15 mei sampai 23 juni 2023, yaitu memverifikasi kebenaran dokumen administrasi setiap bakal calon apakah sudah benar atau belum benar dan apabila ada kegandaan bakal calon, pada tanggal 24 sampai 25 juni.(tuturnya)

Disampaikan kepada Partai Politik hasil verifikasi untuk mereka lakukan perbaikan terhadap dokumen yg belum benar dan atau ada kegandaan bakal calon yaitu dari tanggal 26 juni sampai 9 juli 2023, setelah menerima perbaikan KPU Kolaka Timur akan kembali melakukan verifikasi akhir terhadap dokumen perbaikan tersebut dari tanggal 10 sampai 31 juli 2023 yang akan kembali disampaikan hasil akhir verifikasi tersebut dari tanggal 4 sampai 6 agustus 2023.

Terakhir, Anhar menuturkan setelah melakukan verifikasi KPU Kolaka Timur akan menyusun rancangan DCS atau daftar calon sementara yang akan di umumkan untuk menerima masukan dan tanggapan masyarakat terhadap DCS tersebut, kemudian bakal calon yang masih memenuhi syarat akan di susun dan di tetapkan dalam Daftar Calon Tetap (DCT) mulai dari tanggal 4 Oktober sampai batas akhir 3 november 2023.

Laporan/Editor : NURWINDU.NH

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *