Peran Koramil Kramatjati Giat Evakuasi, Gelar Simulasi Korban Bencana Oleh Korem 051/WKT

KeizalinNews.com Jakarta Timur — Korem 051/Wkt menggelar Latihan Penanggulangan Bencana yang dilaksanakan di Komplek Halim Perdanakusumah yang difokuskan pada latihan evakuasi korban bencana alam Giat KTT Asean Tahun 2023, Sabtu (02/09/2023).

Danramil 05/Kramatjati , Kapten Arm Asnawi, yang bertindak sebagai Komandan Seksi wilayah Evakuasi Satgas Penanggulangan Bencana Alam, melaksanakan apel kesiap-siagaan. Selanjutnya, simulasi latihan diisi dengan simulasi pertolongan dan evakuasi korban bencana alam yang digelar dari Wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan menuju lokasi Evakuasi Halim Perdanakusuma Jakarta Timur.

Bacaan Lainnya

“Karena tidak menutup kemungkinan wilayah yang kita pakai latihan akan menghadapi hal yang sebenarnya. Tim Evakuasi dari TNI-Polri, Basarnas, BPBD dan Masyarakat harus dilatih untuk sigap dan selalu siap siaga dalam penanggulangan tanggap bencana alam,” ucapnya

Korem 051/WKT selaku penyelenggara latihan mengatakan bahwa latihan teknik penyelamatan dan teknik penanganan pertama pada korban bencana sangat penting untuk selalu dilatihkan. Tujuannya agar prajurit jajaran Korem 051/Wkt selalu siap dan sigap dalam mengatasi bencana alam di wilayahn binaan teritorialnya masing-masing, tandasnya.

(Hera)

(Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *