DANLANTAMAL III JAKARTA IKUTI TURNAMEN GOLF KASAL CUP TAHUN 2023

KeizalinNews.com Depok — Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. mengikuti turnamen Golf Kasal Cup tahun 2023 yang dibuka oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. mewakili Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla. bertempat di padang golf Pangkalan Jati Jl. Jati Indah Raya, Pangkalan Jati, Depok, Jawa Barat, Rabu (06/09/2023).

Kasal dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakasal mengatakan “Sejalan dengan semangat dan momentum hari jadi ke-78 TNI Angkatan Laut diselenggarakan turnamen Golf Kasal Cup tahun 2023 sebagai wujud komitmen TNI Angkatan Laut untuk terus melaju guna mewujudkan Indonesia maju. Salah satu implementasi peran aktif TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan adalah melalui pembinaan prestasi di bidang olahraga golf. Upaya tersebut selaras denga program pemerintah untuk mendorong perkembangan olahraga golf yang dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir mulai bertransformasi menjadi sport tourism yang berkontribusi terhadap kebangkitan ekonomi nasional pascapandemi sekaligus menjadi venue yang dapat melahirkan talenta-talenta pegolf yang berdaya saing tinggi. Lebih dari itu, turnamen ini juga dapat dimanfaatkan sebagai forum silaturahmi yang dapat mempererat sinergi antar pengawak organisasi TNI Angkatan Laut”.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Kasal menjelaskan “Berbagai kompleksitas tugas saat ini membutuhkan kesatuan upaya dan kolaborasi yang lebih kuat di dalam tubuh organisasi. Oleh sebab itu, saya berharap kegiatan ini menjadi forum informal untuk membangun dan meningkatkan soliditas secara profesional maupun secara personal di antara seluruh pengawak organisasi TNI Angkatan Laut. Secara filosofis olahraga golf mengajarkan kita untuk mampu mengatur energi, sumber daya dan pola pikir agar dapat mengatasi hazard (bahaya) dan melewati setiap tantangan dengan baik sehingga mampu mencetak hole in one. Namun pada kondisi tertentu saat menghadapi bogey (kendala dan ketidaksempurnaan) tetap mampu mengatur fokus serta mengelola kesabaran dan strategi untuk keluar dari tekanan dan meraih keberhasilan”.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kasal memberikan penekanan “Apabila kita dapat mengimplementasikan dengan baik beberapa nilai positif dari filosofis olahraga golf maka akan membentuk karakter prajurit TNI Angkatan Laut yang tangguh dan adaptif dalam menghadapi berbagai kompleksitas tantangan tugas ke depan”.

(Hera)

(Sumber Dispen Lantamal III Jakarta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *