Lanal Lhokseumawe Gelar Kali Bersih dan Pelepasan The Rising Tide Cek Point Lhokseumawe

KeizalinNews.com Lhokseumawe — Lanal Lhokseumawe dan Forkopimda menggelar kegiatan Prokasih Nasional dan Pelepasan Tim Rising Tide di Dusun Rancong Baro Desa Blang Naleung Mameh Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, kegiatan tersebut diikut lebih kurang 250 peserta, Selasa (05/09/2023).

Adapun kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 78 titik se-Nusantara oleh TNI Angkatan Laut dengan melibatkan seluruh komponen bangsa yaitu TNI, Polri, Pemerintah, masyarakat dan pelajar, guna untuk memberikan kontribusi dan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

Komandan Lanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) Andi Susanto menyampaikan kegiatan ini berkolaborasi antara TNI, Polri, Pemerintah dan Masyarakat serta pelajar untuk menyadari perubahan ekosistem lingkungan akibat krisis iklim yang menjadi ancaman bagi kelangsungan hingga cara hidup seluruh makhluk hidup dan bertujuan untuk mendorong aksi kerjasama berbagai pihak dalam menciptakan lingkungan yang berkelanjutan.

“Dengan kegiatan ini kita menkampanyekan dengan semangat Jalasveva Jayamahe terus melaju untuk Indonesia maju merujuk pada pelaksanaan pembersihan aliran sungai Blang Naleung Mameh dengan diturunkannya 2 unit rubberboat dan dibantu oleh Dinas terkait dalam upaya meminimalisir sampah di sungai,”.

Danlanal Lhokseumawe juga menambahkan harapan kita tentunya merupakan harapan secara nasional bahwa sampah terutama sampah plastik ini bisa dihentikan, dikurangi dan kemudian diolah menjadi sesuatu yang berguna seperti daur ulang pakaian dan lain-lain.

“Semoga kampanye ini mengispirasi masyarakat Indonesia khususnya Aceh dalam menggerakan ekonomi sirkular di tanah air. Selain itu juga membangun semangat untuk menjaga lingkungan”.

Para peserta akan menempuh waktu selama 35 hari dengan jarak sepanjang 3.141 km untuk sampai ke Jakarta, dilalui secara Triatlhon dengan berlari,  bersepeda dan berenang, para peserta juga akan  melewati seluruh Satuan Kewilayan TNI.

(Hera)

(Sumber Pen Lanal Lhokseumawe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *