Massifkan Informasi P4GN, Satgas KBN Sipakainge Sambangi Pemuda Desa Teteaji Sidrap

KeizalinNews.Com, SIDRAP (Sulsel) — Peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia terus mengalami peningkatan setiap tahunnya, bahkan jumlah kasus penyalahgunaan dan korban terus bertambah.

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Polres Sidrap Polda Sulsel bersama stakeholder melalui Satgas Kampung Bebas Narkoba KBN, mengkampanyekan bahaya penyalahgunaan narkoba, walaupun belum mampu memberikan hasil yang signifikan dalam menghentikan laju perkembangan peredaran narkoba di seluruh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dan hal yang memprihatinkan adalah banyaknya generasi muda (remaja) yang ikut terjerumus menjadi pelaku peredaran sekaligus korban penyalahgunaan narkoba tersebut.

Tingginya kasus penyalahgunaan dan peredaran narkoba tersebut, Polres Sidrap melalui KBN Sipakainge Desa Teteaji melaksanakan program Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan sosialisasi yang di pimpin Kepala Kampung Bebas Narkoba KBN Sipakainge Bapak A. Gusli. C yang juga selaku Kepala Desa Teteaji memberikan pencerahan tentang bahaya penggunaan dan peredaran narkoba kepada anak muda Desa Teteaji Kec. Tellu Limpoe, Kab. Sidrap.

“Sebagai langkah pencegahan penyalahgunaan narkoba adalah melaksanakan penyuluhan terhadap anak muda (remaja), agar mempunyai pengetahuan tentang bahaya akibat dari penyalahgunaan narkoba yang berdampak buruk kepada diri dan keluarga. “Ujarnya

Sementara Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K melalui Kasat Narkoba AKP Arham Gusdiar. S.I.K menyampaikan, “Dengan memassifkan memberikan penyuluhan diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan nakoba serta dapat membangun kesadaran agar tidak terjebak dalam perilaku penyimpangan khususnya bagi diri dan keluarga kita, ‚ÄúTutur Kasar Narkoba. (*)

Editor : Cecep

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *