Terakreditas B. PKBM Rutan Unaaha Berupaya Tingkatkan Mutu Layanan Pendidikan Non Formal.

Keizalinnews.com – Unaha – Kabupaten Konawe’ Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Rutan Unaaha, kini berakreditasi B. Predikat ini didasarkan pada Keputusan Ketua Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar Dan Pendidikan Menengah nomor: 025/ban-pdm/sk/2023 tentang penetapan hasil akreditasi satuan pendidikan anak usia dini dan pusat kegiatan belajar masyarakat provinsi sulawesi tenggara tahap I tahun 2023. Jumat (8/9/2023)

Ketua PKBM Rutan Unaaha Supriono mengatakan PKBM yang dikelolanya telah mengantongi status terakreditasi Paket B. Hal ini adalah salah satu bukti keseriusan dalam memberikan mutu layanan pendidikan di PKBM Rutan Unaaha yang semakin berkualitas dan itu akreditasi ini peroleh melalui proses yang cukup Panjang,”pungkasnya.

Bacaan Lainnya

“Proses akreditasi di PKBM Rutan Unaaha, diawali dengan pendaftaran akreditasi. Kemudian pengisian dan pengiriman instrumen akreditasi, penetapan kelayakan, visitasi, verifikasi dan penetapan hasil akreditasi,” ujar Supriono.

Lanjutnya, dengan adanya status akdreditasi ini maka PKBM Rutan Unaaha bertekad dan berupaya untuk lebih meningkatkan mutu layanan Pendidikan bagi para Narapidana dan masyarakat disekitar Rutan Unaha disisi non formal, ujarnya.

Ditempat sama, Kepala Rutan Unaaha. Herianto saat di konfirmasi membenarkan hal ini, kami telah menerima Pengumuman SK Penetapan Status Akreditasi Paud Dan PNF Tahun 2023 Tahap I, dan ini merupakan kali pertama PKBM Rutan Unaaha diakreditasi sejak berdiri dan alhamdulillah langsung mendapatkan Akreditasi B. Insyaallah pada kesempatan akreditasi berikutnya PKBM Rutan Unaaha akan jauh lebih siap dan dapat memperoleh hasil yang terbaik,” jelas Herianto.

“Sebelumnya PKBM Rutan Unaaha menerima Visitasi Akreditasi yang dilakukan Asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) dan Pendidikan Non Formal (PNF) Provinsi Sulawesi Tenggara pada Juli 2023 lalu. Untuk melakukan verifikasi dokumen yang sebelumnya dokumen telah diinput dalam aplikasi sistem akreditasi nasional, SISPENA, yang dikelola oleh BAN PNF melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, juga melakukan proses wawancara kepada para pengelola PKBM, tutor, tenaga kependidikan, serta warga belajar PKBM Rutan Unaaha. (tutupnya)

Laporan : Nurwindu.nh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *