Ali Jabat Direktur BUMDes Mufakat Sejahtera Desa Air Merbau 2024-2029 Melalui Pemilihan MUSDESUS

keizalinNews. com, Tanjungpandan.
Pemdes Air Merbau didampingi BPD Air Merbau gelar pemilihan direktur BUMDes periode 2024-2029 secara musyawarah desa (MUSDESUS) bertempat di balai desa air merbau, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (15/1/24).

“Pemilihan direktur BUMDes berdasarkan hasil rapat koordinasi antara Badan Penasehat, Badan Pengawas serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) mengingat surat pengunduran diri dari direktur sebelumnya berapa bulan yang lalu,” kata Katto Kepala Desa Air Merbau juga Komisaris BUMDes.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, pendaftaran untuk menjadi calon direktur BUMDes sendiri sudah berapa bulan yang lalu telah disebarkan dan diumumkan dikalangan seluruh masyarakat Desa Air Merbau.

Lanjut ia sampaikan, dari hasil itu didapatlah tiga nama calon yang menyerahkan formulir pendaftaran kepada panitia yang dibentuk oleh Kepala Desa Air Merbau dan BPD Air Merbau untuk mengantikan posisi direktur BUMDes yang sebelumnya mengundurkan diri.

“Hasil pemilihan dari tiga nama calon didapatlah satu nama calon dengan suara pemilih paling banyak yaitu Ali Hasmara dengan 17 suara dari 26 mata pilih suara,” ucap Komisaris BUMDes Air Merbau Katto.

Dari itu, Katto berharap, terpilihnya Ali Hasmara menjadi direktur BUMDes bisa melaksanakan tugas dengan baik serta amanah.

“Semoga dengan peremajaan direktur yang baru ini bisa seperti kita harapkan,” ungkap beliau

Senada yang sama diungkapkan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Yudi Chandra, terpilihnya Ali Hasmara menjadi direktur BUMDes bisa melaksanakan tugas yang baru dengan amanah dan mampu bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada di masyarakat Untuk kemajuan BUMDesa.

“Atas nama Ketua BPD, saya mengucapkan selamat kepada rekan kami Ali Hasmara terpilihnya menjadi direktur BUMDes mufakat sejahtera desa air merbau periode 2024 – 2029,” ucap Ketua Badan Permusyawaratan Desa Yudi Chandra.

Direktur Bumdes terpilih Ali Hasmara mengatakan,” terimakasih kepada RT, RW, Kadus atas kepercayaan yang diberikan kepada saya menjadi Direktur BUMDes Air Merbau.

Amanah ini akan menjadi tantangan bagi saya untuk menjadikan BUMDes lebih baik lagi dan bisa menjadi BUMDes yang sukses.

Tapi semua itu bisa berhasil kalau kita sama sama kerjasama melibatkan Pemerintahan Desa, RT, RW, Kadus dan seluruh warga Desa Air Merbau Dengan Moto ” Mufakat untuk Sukses, Sejahtera untuk Bersama,” ungkap Ali.

Berikut daftar nama calon dan perolehan suara direktur BUMDes periode 2024-2029.
1. Ali Hasmara 17 suara
2. Juli Prasetyo 7 suara
3. Galih Prawira 2 suara

(Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *