Keluarga JB Tidak Ada Yang Lolos Pileg, Rizwan Comrade  Trah Jayabaya Tumbang

Oleh: Rizwan Comrade

keizalinNews.com – Lebak – Trah Jayabaya sebagai penguasa di Lebak hari ini terdegradasi dari pusaran perpolitikan setelah semua keluarganya diprediksi tidak akan lolos pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Lima orang keluarga Dinasti Jayabaya yang maju dalam kontestasi Pileg 2024 maju menjadi Caleg DPR RI, DPRD Provinsi, maupun Calon DPD RI.

Bacaan Lainnya

Iti Octavia Jayabaya Dari partai Demokrat yang maju sebagai Caleg DPR RI, sementara Hasbi Jayabaya, maju sebagai Caleg DPR RI dari partai PDIP. Sedangkan suami Iti Octavia Jayabaya, Mochammad Farid Dermawan maju menjadi Calon DPD RI.

Nama lain yang juga termasuk keluarga Jayabaya, yakni Vivi Sumantri Jayabaya yang maju sebagai Caleg DPR RI Partai Perindo, dan Hj Emuy Mulyanah Jayabaya, yang jadi Caleg DPRD Provinsi Banten dari partai PDIP, semua nama nama dari keluarga JB tidak ada satupun yang unggul pada perhitungan KPU yang sedang berlangsung.

Hal ini adalah pintu masuk bagi terbukanya ruang kepercayaan bagi rakyat Lebak yang selama puluhan tahun rakyat Lebak telah dimonopoli jadi objek kesengsaraan, sementara semua sektoral jadi bancakan bisnis keluarga, hal ini terjadi karena serangkaian sistem reproduksi kekuasaan Jayabaya yang dilakukan secara primitif yaitu Dinasti Politik.

Rakyat Lebak bisa bernafas kembali karena elit-elite terdidik mulai muncul menghangatkan kontestasi politik, sehingga menggeser eksistensi Dinasti JB yang selama ini jadi kunci perpolitikan di Lebak. Bisa jadi setelah Pileg, Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Lebak jadi catatan penting bagi munculnya klan baru yang akan menguasai Lebak dengan sistem Demokrasi yang sehat. Ujarnya

Penulis: Rizwan Comrade

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *