Kodim 0505/JT Menerima Calon Anggota Saka Wira Kartika Angkatan ke 14

KeizalinNews.com Jakarta Timur — Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0505/JT selama 2 (dua) hari pada Sabtu dan Minggu terhitung mulai tanggal 17 s.d. 17//2/2024 menerima anggota baru Saka Wira Kartika angkatan ke 14, yang nantinya akan melaksanakan Latihan Dasar Kepramukaan.

Pasiter Kodim 0505/JT Kapten Inf Supriyatno dalam pengarahannya mengatakan, Penerimaan calon anggota Saka Wira Kartika angkatan ke 14, sebagai salah satu wadah untuk meningkatkan dan mengembangkan kepemimpinan, pengetahuan, pengalaman dan keterampilan serta kecakapan para anggota Pramuka, sehingga nantinya dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan nyata, produktif serta bermanfaat bagi warga masyarakat.

Bacaan Lainnya

Pada acara kegiatan penerimaan tersebut, kepada para calon anggota Saka Wira Kartika Kodim 0505/JT, setelah diterima dan dilaksanakan pembukaan, akan di berikan materi kepada anggota baru ini berupa materi seperti Wawasan Kebangsaan, 5 (lima) Krida Pramuka, bermain outbond serta simulasi penanggulangan bencana dan dapur umum.

Dalam rangka mewujudkan Binter yang Adaftip, Kodim 0505/JT melalui pembinaan Saka Wira Kartika angkatan ke 14 ini, untuk membentuk Generasi Muda yang berkarakter dan berwawasan Nasional, sehingga nantinya dapat berguna bagi Nusa dan Bangsa Indonesia, pungkasnya.

(Hera)

(Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *