Soliditas Kodim 0119/BM Bersama Polres BM: Dukung Operasi Keselamatan Seulawah Tahun 2024

Keizalinnews.com|-Redelong”._: Kodim 0119/BM mendukung Operasi Keselamatan Seulawah Tahun 2024 yang digelar Polres Bener Meriah bertempat dilapangan Tribrata Polres setempat Jln Bandara Rembele Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah” Sabtu 02/03/ 2024.

Sambutan Kapolda Aceh yang dibacakan oleh Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, SH.,SIK mengatakan” Keselamatan berlalu lintas di jalan raya dan tingkat kepatuhan masyarakat di Provinsi Aceh terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas sangat memprihatinkan di Provinsi Aceh yang diketahui bahwa “Pelanggaran lalu lintas (tilang dan teguran) pada tahun 2022 sebanyak 81.339 kasus dan pada tahun 2023 sebanyak 163.419 kasus dimana terjadi peningkatan pelanggaran lalu lantas sebanyak 50% di Prov. Aceh” Ujarnya.

Bacaan Lainnya

Lanjut Kapolres “sesuai data langkah yang diambil sangat tepat dilaksanakan di tempat strategis guna meningkatkan keselamatan dan kepatuhan hukum terhadap penguna jalan, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa dan juga berdampak kerugian di bidang ekonomi”.

Adapun Operasi ini, bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman, serta meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas terhadap penguna jalan sesuai Tema: “Keselamatan Seulawah – 2024″ yang digelar selama 14 hari dari mulai tanggal 04 s.d 17 MARET mendatang.Tegasnya.

Di kesempatan itu juga Dandim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan SE.M.Han, yang diwakili kepala staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf M. Indra Syahputra menambahkan” Menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H Tahun 2024 aktivitas masyarakat semakin meningkat sehingga dapat menimbulkan kemacetan pada pusat-pusat keramaian terlebih di sore hari, sehingga berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Untuk itu, Mayor Indra berpesan kepada seluruh prajurit TNI khususnya Kodim 0119/BM dapat mendukung pelaksanan Operasi Keselamatan Seulawah ini, kita harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dengan menunjukan kepatuhan berlalu lintas dimanapun kita berada karena kegiatan ini bukan hanya sekedar tugas, kepolisian saja, melainkan sebuah amanah yang harus kita laksanakan dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab bersama sehingga angka kecelakaan di daerah yang berhawa sejuk ini dapat menurun”. Pungkasnya.

“Adapun peserta Apel Gabungan tersebut terdiri dari, lima pers perwakilan Subdenpom 1/7 Bener Meriah. Satu SST Pers Kodim 0119/BM, Lima SST Pers Gabungan Sabara, Lantas dan Satreskrim Polres Bener Meriah, Satu SST Gabungan Personel Pol PP, Dishub dan PSC 119 Bener Meriah dan Satu SST Gabungan perwakilan Kesehatan, Pelajar SMA dan SD”.(M,s)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *