Dandim: Kerahkan Prajurit Bersihkan Puing Paska Kebakaran Pesantren Nurussalam

Keizalinnews.com | Redelong-: Paska terjadinya kebakaran yang menghanguskan Dayah/Pesantren Nurussalam yang terjadi pada Minggu 11.30 WIB kemarin, Dandim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan SE.M.Han, mengintruksikan Danramil 05/Permata agar membantu secara maksimal pembersihan puing sisa kebakaran serta memberikan bantuan terhadap Dayah/Pesantren tersebut.

Kegiatan pembersihan langsung dipimpin oleh Danramil 05/Permata Kapten Inf Abdul Aziz, sekaligus pemberian bantuan sembako yang terdampak kebakaran maupun terimbas, bertempat di Desa Wih Tenang Uken, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah” 22 April 2024.

Bacaan Lainnya

Diketahui dalam insiden tersebut, Dayah/ Pesantren Nurussalam Al-Waliyah hangus terbakar serta empat unit rumah, dan satu unit terkena imbas. total kerugian ditaksir mencapai ± Rp 700.000, 000 (Tujuh Ratus Juta Rupiah)” Ujarnya

Dilokasi kejadian Danramil 05/Permata saat dikonfirmasi mengatakan” Personil TNI – Polri serta masyarakat setempat saat ini sedang melakukan pembersihan puing-puing sisa kebakaran tersebut.

Lanjutnya” Selain pembersihan Danramil bersama jajaran Porkofimcam setempat melaksanakan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat, sebanyak 5 Paket di antaranya Beras, Telur ayam, Minyak goreng, dan gula pasir” Ujarnya

Mari kita jadikan, insiden ini sebagai pelajaran yang berharga untuk kita semua, sehingga kita dapat mengantisipasi kebakaran dengan cara menggunakan kabel listrik Standar Nasional Indonesia (SNI) dan pada saat menyambung kabel perhatikan dengan baik serta aman, kemudian pada saat meninggalkan rumah yakinkan cok kabel listrik tidak terpasang serta alangkah baiknya jika usia instalasi listrik diatas ± 15 tahun, sebaiknya kita dapat berkoordinasi degan pihak PLN untuk peremajaan kabel tersebut. Pungkasnya”-(M,s)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *