Danramil Jajaran Sampaikan Pesan Dandim Kepada Babinsa

Keizalinnews.com  | Redelong-:  Komandan Kodim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan SE.M.Han, instruksikan kepada jajaran Danramil agar setiap Babinsa harus menjalankan tugas kewilayahan dengan baik di setiap desa serta kehadirannya dapat bermanfaat dan dirasakan warga binaannya.

Instruksi tersebut secara langsung disampaikan oleh jajaran Danramil melalui apel pagi di seluruh jajaran Rayon Militer yang ada dalam naungan Kodim 0119/BM” Senin 22 April 2024.

Bacaan Lainnya

“Sebagai satuan kewilayahan seluruh jajaran Babinsa yang bertugas di Desa, harus menjalankan tugas pokoknya (aparat kewilayahan melaksanankan pembinaan teritorial) yaitu membina potensi wilayah, ketahanan pangan dan pertahanan Desa serta membantu mengembangkan potensi Desa melalui program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh Pemerintah dan TNI” Ujarnya.

Dikatakan Dandim” Sebagai satuan TNI AD, Babinsa adalah satuan yang memiliki tugas pokok yang sangat penting, diantaranya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya.

Selain itu’ Babinsa juga sudah dibekali
pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk melaksanakan tugas pokoknya diantaranya pengetahuan tentang pertahanan dan keamanan, pengelolaan pertanian serta keterampilan dalam menangani perkembangan situasi yang diperlukan secara cepat dan tepat.

Dalam melaksanakan tugasnya, Babinsa harus bekerja sama dengan instansi-instansi Pemerintah Desa dan Babinkamtibmas. terangnya

Tanpa adanya kerja sama yang kuat, tidak akan dapat menghasilkan peningkatan kesejahteraan masyarakat
serta stabilitas keamanan wilayah.

Untuk itu” Saya tegaskan seluruh jajaran Babinsa Kodim 0119/BM agar dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai fungsinya di setiap wilayah yang merupakan binaannya” Pungkasnya”.(M,s)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *