Gelar Press Release : Kapolsek Baruga Umumkan Dua Pelaku Curanmor dan Amankan 18 Unit Motor Curian di Kendari, Dua Korbannya Ucapkan Terima kasih Atas Keberhasilan Pihak Polsek Baruga

Keizalinnews.com – Kota Kendari – Satuan Reserse Kriminal Polsek Baruga berhasil amankan dua orang pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang terjadi di wilayah hukum Polsek Baruga, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kapolsek Baruga AKP. RJ Agung Pratomo saat Press Release, pada Senin 22/04/2024 pagi. Mengatakan bahwa, atas kerja sama tim maka berhasil mengamankan dua orang pelaku/tersangka curanmor di tempat kejadian perkara (tkp) yang berlainan antara lain; Jalan. Kapten Pierre Tendean dan di Jalan. D.I Panjaitan, Kota Kendari. Dengan ini kedua pelaku ditangkap di lokasi yang berbeda, jadi inisial AN (21) dan SA (19) ini dua kelompok yang berbeda, tapi beraksi di wilayah hukum Polsek Baruga,” kata Kapolsek Baruga.

Bacaan Lainnya

Diketahui, dalam pengungkapan kasus pencurian motor AKP. RJ Agunug Pratomo menjelaskan, untuk tersangka (AN) diamankan/ ditangkap di wilayah Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sultra, pada Minggu (14/04/24) lalu dan tersangka (SA) diamankan tepatnya di Jalan Simbo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, pada Senin (15/04/24) lalu,” tuturnya.

Lanjutnya, pengungkapan sindikat curanmor tersebut merupakan hasil penindakan oleh jajaran Tim Polsek Baruga kurun waktu tahun 2023 sampai dengan April tahun 2024, dan berhasil menangkap dua tersangka serta pula tim kami berhasil mengamankan 18 unit sepeda motor dari hasil curian kedua tersangka,”tandasnya.

” Motor hasil curian tersebut ada diamankan di wilayah Desa Alebo, Kecamatan Konda, Kabupaten Konsel, dan juga di wilayah Punggaluku, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan hingga ada yang dijual serta ada juga disembunyikan ke dalam gudang,”ujar AKP. RJ Agung Pratomo.

Saat ini kedua pelaku sudah di tahan di Mako Polsek Baruga untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kedua tersangka dikenakan pasal 363 dengan ancaman hukuman penjara selama 5 tahun.

Terakhir, alhamdulillah usainya giat Press Release di gelar di Mako Polsek Baruga, akhirnya dua korban curanmor mendatangi kantor Polsek Baruga untuk mengambil kendaraannya tidak lupa membawa surat – surat lengkap, kunci hingga ucapkan rasa terimakasih kepada pihak Polsek Baruga ,”tutup Kapolsek Baruga.

Editor : Nurwindu. Nh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *