SDM Polres Toraja Utara Gelar Rikmin Awal Penerimaan Bintara Polri T.A. 2024

KeizalinNews.Com, Toraja Utara (Sulsel)–Kepolisian Resor Toraja Utara Polda Sulsel melalui Bagian SDM menggelar Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal Penerimaaan Bintara Polri T.A. 2024 bertempat di Mapolres Toraja Utara, Selasa (23/04/2022).

Rikmin awal dilakukan oleh Pabanrim Polres Toraja Utara dengan melibatkan Pihak eksternal yaitu Dinas Dukcapil, Dinas Pendidikan dan pihak LSM yang berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 23-24 April 2024.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pemeriksaan awal tersebut dipantau langsung oleh Wakapolres Toraja Utara KOMPOL Marthen Tangallo didampingi Kasi Propam IPTU Damianus Nisa serta Kasiwas IPTU Agus Martopo.

Sebelumnya Penerimaan Pendaftaran Bintara Polri dibuka sejak tanggal 04 s.d 25 April 2024, adapun pendaftar calon Bintara Polri T.A. 2024 untuk Polres Toraja Utara hingga saat ini berjumlah 65 peserta, yang mana hari ini merupakan hari kedua pelaksanaan tes Pemeriksaan administrasi awal tingkat Polres.

Wakapolres Toraja Utara KOMPOL Marthen Tangallo yang memantau langsung pelaksanaan kegiatan Rikmin saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa, dalam giat Rikmin Awal yang menjadi sasaran pemeriksaan petugas adalah tinggi dan berat badan, keabsahan ijazah, dan pengecekan standar nilai raport dan ijazah.

Lanjut, pengecekan keabsahan KTP dan KK serta akte kelahiran, penghitungan batas usia minimal dan maksimal, pengecekan domisili, serta pemeriksaan berkas administrasi lainnya.

“Do’a terbaik buat para pendaftar sebagai calon Bintara Polri, semoga apa yang kalian impikan dapat tecapai hingga terpilih menjadi anggota Bintara Polri T.A. 2024”, kata Wakapolres.

Bagi para peserta pendaftar, tetap semangat melalui proses tahapan tes yang sudah dijadwalkan oleh panitia penyelenggara penerimaan anggota Polri. “Semangat belajar, berlatih dan berdo’a serta yakin dengan kemampuan diri sendiri”, harapnya.

“Penerimaan Polri 2024 Gratis, No KKN, No Calo dan masih menggunakan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis)”, tutup Wakapolres.(*)

Editor : Cecep

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *