Mengatasi Kesulitan Warna Karena Jembatan Putus, Babinsa Kodim 0406/LL Seberangkan Warga dan Anak Sekolah Dengan Perahu

Keizalinnews.com // MUSI RAWAS – Berupaya untuk membantu mengatasi kesulitan warga, karena akses jembatan terputus yang berada di Desa Suka Menang, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara

Babinsa Kodim 0406/Lubuk Linggau bantu warga dan anak-anak sekolah menyeberangi sungai Rupit kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan Rabu (24/04/2024).

Bacaan Lainnya

Kasdim 0406/Lubuk Linggau, Mayor Inf Nur Sigit Prasetya dalam rilisnya,Terputusnya jembatan diterjang banjir bandang di kabupaten Musi Rawas, Babinsa Kodim 0406/Lubuk Linggau bantu warga dan anak-anak sekolah menyeberangi sungai Rupit.

Kasdim menerangkan, bantuan yang dilakukan Kodim 0406/LL ini bertujuan untuk mengatasi kesulitan warga dan anak-anak sekolah untuk menyeberangi sungai setelah beberapa waktu yang lalu

Jembatan tersebut yang merupakan akses penghubung kedua tempat tersebut terputus akibat dilanda banjir bandang.

“Kodim 0406/Lubuk Linggau telah mengerahkan Babinsa serta menyiapkan perahu dan LCR untuk membantu menyeberangkan warga masyarakat dan anak-anak sekolah, dibantu juga dari Pemda Kabupaten Muratara,” ungkap Mayor Inf Sigit.

Setiap hari, lanjut Sigit, Babinsa jajaran Kodim Lubuk Linggau membantu menyeberangkan warga dan anak-anak sekolah dengan perahu dan LCR agar aktivitas warga dan belajar anak-anak dapat berjalan dengan baik.

Tidak hanya itu, mereka juga membantu para personel PLN menyeberangi sungai untuk memperbaiki Listrik di Desa Rantau Telang dan Tanjung Agung,” tambahnya.

Dengan menggunakan 3 unit Perahu TNI AD, 1 unit perahu dari Kodim 0406/LL dan 2 unit perahu LCR dari Bekangdam II/Sriwijaya para Babinsa bergerak membantu warga dalam penyeberangan.

“Kita akan terus berupaya untuk membantu mengatasi kesulitan warga. Kita juga selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan pihak Pemerintah atau dinas terkait dalam membantu kesulitan masyarakat”, pungkasnya.
(RIL /Red”)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *