LANTAMAL III JAKARTA MENERIMA SOSIALISASI TABPLIN TNI ANGKATAN LAUT OLEH BP TABLIN DISKUAL

KeizalinNews.com Jakarta — Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili Wakil Komandan (Wadan) Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H. menerima sosialisasi tabungan disiplin (Tabplin) TNI Angkatan Laut oleh Kepala Badan Pengelola (BP) Tabplin Dinas Keuangan Angkatan Laut (Diskual) Kolonel Laut (S) Dodik Pujiargo, S.E. bertempat di Gedung Serbaguna Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Kamis (25/04/2024).

Danlantamal III Jakarta dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Lantamal III Jakarta mengatakan “Seperti kita ketahui bersama Tabplin adalah tabungan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan TNI Angkatan Laut yang bersumber dari penyisihan gaji personel TNI dan PNS setiap bulan selama berdinas aktif dan diterimakan saat purna tugas. Manfaat Tabplin adalah untuk mendukung kesejahteraan personel TNI Angkatan Laut sebagai jaminan sosial pada saat memasuki masa purna tugas. Pemanfaatan dana Tabplin meliputi dalam bentuk fasilitas pinjaman pemilikan rumah (PPR) yang bersumber dari dana Tabplin untuk pembangunan rumah pribadi, pembelian rumah pribadi, renovasi rumah pribadi, dan perumahan pribadi melalui dinas (PPMD) TNI Angkatan Laut. Pada kesempatan ini, Kepala BP Tabplin Diskual akan memberikan pencerahan dan pemahaman kepada setiap personel Lantamal III Jakarta tentang manfaat dan kemudahan Tabplin. Ini merupakan bentuk perhatian pimpinan TNI Angkatan Laut yang selalu berupaya memberikan jaminan kesejahteraan bagi prajurit dan PNS serta keluarganya”.

Bacaan Lainnya

Sebelum mengakhiri sambutannya Danlantamal III Jakarta menjelaskan “Dilaksanakannya sosialisasi ini diharapkan ke depannya kita dapat lebih memahami lagi tentang manfaat dari tabungan disiplin tersebut. Bagi yang kurang memahami, kesempatan ini dapat digunakan untuk bertanya sebanyak-banyaknya kepada Kepala BP Tabplin Diskual. Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala BP Tabplin Diskual beserta tim atas kesempatannya dalam memberikan sosialisasi tentang manfaat Tabplin ini, semoga seluruh prajurit dan PNS di lingkungan Lantamal III Jakarta dapat memanfaatkan Tabplin dengan sebaik-baiknya guna meningkatkan kesejahteraan”.

(Hera)

(Sumber Dispen Lantamal III Jakarta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *